Bantuan BSU Bulan Oktober 2021 Sudah Cair, Ini 6 Kategori Penerimanya!

- 10 Oktober 2021, 16:00 WIB
Bantuan BSU Bulan Oktober 2021 Sudah Cair, Ini 6 Kategori Penerimanya!
Bantuan BSU Bulan Oktober 2021 Sudah Cair, Ini 6 Kategori Penerimanya! /

PORTAL NGANJUK –  Berikut ini cara cek Bantuan Subsidi Upah (BSU) bulan Oktober 2021, ada 6 kategori penerima yang lolos apakah kamu salah satunya?

Dikutip dari akun Instagram @kemnaker bahwa Program BSU tahun 2021, sedianya akan dirampungkan dan tersalurkan seluruhnya kepada penerima yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 hingga akhir Oktober 2021 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) mencakup seluruh masyarakat di Indonesia yang terdiri dari 34 Provinsi tersebar di 514 kota/kabupaten.

 Baca Juga: 10 Kota Terkecil di Indonesia, Luasnya Lebih Kecil dari Luas Wilayah Kelurahan!

Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, kebijakan perluasan penerima BSU ini, diputuskan lantaran adanya sisa anggaran dan setelah melakukan koordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kementerian Keuangan untuk memperluas cakupan penerima Program BSU.

 Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online 2021 dan Cek Pencairan BLT BPUM Oktober 2021 pakai HP!

Indah Anggoro Putri menjelaskan bahwa realisasi dan progres program BSU saat ini telah tersalurkan kepada 6.991.873 pekerja/buruh dengan alokasi anggaran sebesar Rp6.9 Triliun.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan upaya pemerintah dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona (Covid-19).

Berikut enam kategori yang mendapatkan BSU atau bantuan Subsidi Upah yang dikutip oleh BERITA DIY dari laman resmi bsu.kemnaker.go.id, antara lain:

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x