Cair! Bansos PBI Disalurkan di Bulan Februari 2022, Sudahkah Data Kamu Tercantum di DTKS?

- 14 Februari 2022, 08:05 WIB
Bansos PBI bulan Februari 2022 sudah bisa dicairkan, buruan cek namamu sekarang /  Pixabay
Bansos PBI bulan Februari 2022 sudah bisa dicairkan, buruan cek namamu sekarang / Pixabay /

PORTAL NGANJUK - Bansos PBI atau Penerima bantuan Iuran, akan cari Februari 2022. tapi tidak selalu pasti ditanggal berapa, maka dari itu Anda wajib  cek data pada situs resmi DTKS.

Penerima bantuan Iuran atau PBI artinya donasi sosial yang berkaitan dengan kesehatan yang terintegrasi menggunakan DTKS.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial artinya pengelolaan tentang data fakir miskin, data donasi sosial, data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), dan  data potensi serta sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Baca Juga: Alhamdulillah, PKH Kemensos Bulan Februari Telah Cair 10 Juta Bagi Pemilik KTP Berikut Ini..

Saat ingin menerima Bansos, maka engkau  wajib  terdata pada DTKS supaya bisa dipastikan benar penerima atau tidak sama sekali.

Guna  cek bansos mampu juga dilakukan di website DTKS, karena tersedia pilihan untuk`cek bansos`.

Pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terdapat banyak istilah yg wajib  kamu ketahui waktu ingin melakukan registrasi, diantaranya yaitu:

Pengelolaan Data

Merupakan kegiatan sistematis dalam pengaturan, penyimpanan dan pemeliharaan data yang mencakup pendataan, verifikasi dan validasi, dan penetapan data yang diperlukan untuk memastikan aksesibilitas, kehandalan, ketepatan waktu, dan akuntabilitas data dalam penggunaannya.

Halaman:

Editor: Alfan Amar Mujab

Sumber: zonabanten.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x