MenkopUKM Siapakan Bantuan Untuk UMKM Terdampak Naiknya Harga BBM

- 9 September 2022, 15:34 WIB
MenkopUKM Siapakan Bantuan Untuk UMKM Terdampak Naiknya Harga BBM
MenkopUKM Siapakan Bantuan Untuk UMKM Terdampak Naiknya Harga BBM /

PORTAL NGANJUK – Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) RI, Teten Masduki menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa bantuan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

MenkopUKM RI, Teten Masduki menjelaskan Kementrian Koperasi dan UKM telah mengusulkan program bantuan tersebut dan masih menunggu persetujuan dari kementerian lainnya dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mereka telah mengusulkan program bantuan tersebut dan sudah dibicarakan dengan Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Keuangan.

Baca Juga: Bersama Dubes China, Menkominfo Diskusikan Kerja Sama Bidang Informasi dan Komunikasi Dengan Tiongkok

Selain itu, MenkopUKM juga mengatakan bahwa mereka sudah bekerja sama dengan Kementerian BUMN untuk pengadaan solar subsidi kepada nelayan.

“Kami sudah mengusulkan dan sudah dibicarakan dengan Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Keuangan, salah satunya Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro dalam bentuk hibah. Kedua, kami sudah kerja sama dengan Kementerian BUMN untuk pengadaan solar subsidi ke para nelayan,” kata Teten Masduki dikutip Portal-Nganjuk.com dari Antara.

Target hibah untuk UMKM dapat segera disalurkan ke para pelaku usaha jika segera disetujui, menurut rencana pelaku usaha akan mendapatkan hibah sebesar Rp600 ribu.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Lie Detector Putri Candrawathi Tidak Diungkap Polri, Apakah Ada Yang Di Sembunyikan?

“ini waktunya pendek, kami targetkan sampai 6 juta (penerimanya) begitu langsung disubsidi,” ujar MenkopUKM.

Halaman:

Editor: Alfan Amar Mujab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x