DC Pinjol Makin Gencar Menagih Galbay ke Rumah Jelang Akhir Tahun

- 22 November 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi pinjol, Daftar 5 Pinjaman Online Resmi OJK 2022, Aplikasi Pinjol Cepat Cair dan Aman untuk Diakses.*
Ilustrasi pinjol, Daftar 5 Pinjaman Online Resmi OJK 2022, Aplikasi Pinjol Cepat Cair dan Aman untuk Diakses.* /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma/Portal Purwokerto


PORTAL NGANJUK Menjelang akhir tahun, sejumlahpengguna pinjaman online (pinjol)  yang mengalami gagal bayar(galbay) merasakan semakin sering datangnya debt collector (DC) yang datang ke rumah nasabah untuk melakukanpenagihan.

Hal itu terlihat dari pantauan PORTAL NGANJUK di sejumlahkomunitas pengguna pinjol di media sosial.

Nampak seorang pengguna bernama Rena yang merasakanintensitas penagihan DC pinjol semakin kerap terjadi menjelangakhir tahun.

Hal itu mudah dipahami mengingat jelang akhir tahunmerupakan jelang tutup buku bagi perusahaan sehingga segalapersoalan seperti gabay yang dialami oleh fintech pinjamanonline perlu cepat diselesaikan.

Baca Juga: Mantan Kasat Reskrim Jaksel Sebut 7 Peluru Masuk Badan Brigadir J, Kondisi Miris Jenazah Yosua Mulai Terkuak

Dari pengakuan pengguna, bahkan sering DC terus melakukanpenagihan ke rumah setiap hari supaya nasabah yang belummelunasi hutangnya bisa segera melakukan pembayaran.

Yang dikeluhkan oleh pengguna pinjol adalah kelakukan DC yang terkadang tidak sopan dalam melakukan penagihansehingga membuat nasabah menjadi tidak nyaman dengankondisi tersebut.

Di sisi lain, DC yang semakin gencar menagih pinjaman uangtersebut karena memang merupakan tuntutan dari kantor tempatmereka bekerja.

Untuk menyelesaikan pinjaman-pinjaman yang bermasalahtersebut, perusahaan pinjol pun tanpa segan siap memberikanbonus kepada DC yang berhasil menjalankan tugasnya untukmenagih uang kepada nasabah.

Keberadaan pinjaman online saat ini memang menjadi dilematersendiri.

Halaman:

Editor: Christian Rangga Bagaskara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x