Apa itu Subsidi Tepat My Pertamina? Siapa Saja yang Berhak Menerimanya? Simak Penjelasannya

- 30 November 2022, 19:58 WIB
PT Pertamina Membuka Lowongan Kerja 2022, Yuk Buruan Daftar Menjadi Bagian Dari BUMN
PT Pertamina Membuka Lowongan Kerja 2022, Yuk Buruan Daftar Menjadi Bagian Dari BUMN /Pertamina.com/

PORTAL NGANJUK – Tepatnya pada 1 Juli 2022 pendaftaranBBM Subsidi Tepat MyPertamina telah dibuka. Hinggasekarang pendaftaran juga masih dibuka. Sudahkah kamumendaftar?

Subsidi BBM merupakan BBM yang diberikan subsidi ataupengurangan harga jual dari normalnya, oleh pemerintahmenggunakan dana APBN.

Subsidi BBM memepunyai jumlah yang terbatas sesuai dengankuota, harganya ditetapkan langsung oleh pemerintah dan hanyadikhususkan untuk pengguna tertentu.

Ada beberapa jenis BBM yang di subsidi, yakni biosolar dan pertalite. Di lansir dari subsiditepat.mypertamina.id.

Konsumen yang berhak mendapatkan solar bersubsidi diatursesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentangPenyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BahanBakar Minyak.

Berikut merupakan daftar yang berhak menerima biosolarsubsidi sesuai lampiran Perpres No 191 tahun 2014.

1. Transportasi darat

Kendaraan pribadi, kendaraan umum plat kuning, kendaraan angkutan barang (kecuali untuk pengangkuthasil pertambangan dan perkebunan dengan roda lebih dari6), mobil layanan umum seperti ambulance, mobil jenazah, sampah serta pemadam kebakaran.

2. Transportasi Air

Transportasi air dengan motor tempel, ASDP, TransportasiLaut berbendera Indonesia, Kapal PelayaranRakyat/Perintis, dengan verifikasi dan rekomendasi KepalaSKPD / Kuota oleh Badan Pengatur.

3. Usaha Perikanan

Nelayan dengan kapal ≤ 30 GT yang terdaftar di kementerian kelautan dan perikanan, verifikasi dan rekomendasi SKPD, Pembudidaya ikan skala kecil denganverifikasi dan rekomendasi SKPD.

Halaman:

Editor: Alfan Amar Mujab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x