Syarat Daftar Mudik Gratis 2023 Jawa Timur, Pahami Alur Pendaftarannya

- 28 Maret 2023, 09:47 WIB
Mudik gratis dengan kereta api, plus gratis bawa motor masih dibuka pada musim mudik Lebaran 2023, di antara pendaftaran dapat dilakukan di Stasiun Purwosari Solo dan Stasiun Lempuyangan Yogya. Cek tanggal berangkat.
Mudik gratis dengan kereta api, plus gratis bawa motor masih dibuka pada musim mudik Lebaran 2023, di antara pendaftaran dapat dilakukan di Stasiun Purwosari Solo dan Stasiun Lempuyangan Yogya. Cek tanggal berangkat. /purwoko/PT KAI Daop 6

PORTAL NGANJUK Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Jawa Timur telah memberikan pengumuman  jadwal mudik gratis bersama pada 19 April 2023.

Pada website resminya, Dishub Jatim memberikan penjelasan bahwa akan ada beberapa jalur mudik gratis kali ini.

10 jalur mudik yang dapat dituju antara lain Surabaya –Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Jember, Banyuwangi (Jalur Jember), Banyuwangi (Jalur Situbondo), Tuban, Sumenep, Bojonegoro, Blitar (Jalur Malang), Nganjuk (Via Jalan Arteri) dan Blitar (Jalur Pare). Seluruh jalur tersebut dapat dilihat saat akan melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Dojaejung, Album Baru dari NCT mulai debut di Bulan April ini Loh!

Mudik kali ini Pemerintah Jatim dengan Dishub memberikan dua mode yaitu dengan angkutan dan menggunakan sepeda motor.

Ketentuan untuk mudik dengan angkutan yaitu calon pemudik yang memiliki/ mencetak tiket, calon pemudik online wajib verifikasi dan cetak tiket di Dishub Prov. Jatim, apabila tidak melakukan verifikasi maka otomatis dianggap batal.

Calon pemudik yang yang membatalkan pendaftaran harus konfirmasi pembatalan, apabila tidak konfirmasi akan di blacklist untuk pendaftaran tahun berikutnya.

Ketentuan untuk mudik motor yaitu sepeda motor akan diserahkan sampai tanggal 17 April 2023 pukul 16.00 di Dishub Prov. Jatim, dengan waktu pemberangkatan pada tanggal 18 April 2023 pukul 08.00.

Baca Juga: Serunya Konser Tour Keliling Dunia Boyband Tomorrow X Together TXT, Indonesia Kapan yah?

Halaman:

Editor: Aditya Yalasena

Sumber: Dishub Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x