Sudah Bisa Tukarkan Uang Baru, BI Jatim Prioritaskan Penukar dari Aplikasi Pintar!

- 2 April 2023, 13:55 WIB
Sudah Bisa Tukarkan Uang Baru, BI Jatim Prioritaskan Penukar dari Aplikasi Pintar
Sudah Bisa Tukarkan Uang Baru, BI Jatim Prioritaskan Penukar dari Aplikasi Pintar /ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

PORTAL NGANJUK – Lebaran identik dengan pembagian uang THR (Tunjangan Hari Raya) kepada para  saudara atau kerabat. Oleh karena itu, masyarakat berbondong-bondong melakukan penukaran uang baru menjelang lebaran.

Menanggapi fenomena tersebut, Bank Indonesia Jatim selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan (service level) penukaran uang agar masyarakat dapat menukar dengan nyaman, aman serta mendapat kepastian layanan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan penukaran uang drive thru melalui aplikasi PINTAR.

 

Dilansir melalui website Kominfo Jatim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, mengatakan, hasil evaluasi Bank Indonesia Jatim mengutamakan calon penukar layanan drive thru penukaran uang yang telah melakukan pemesanan di aplikasi PINTAR dengan alamat https://pintar.bi.go.id dengan kuota sebanyak 75% dari total layanan per hari.

Layanan penukaran uang ini dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur selama bulan Ramadhan mulai dari tanggal 25 Maret – 16 April 2023.

Pada tahun ini, layanan penukaran uang drive thru telah dilaksanakan perdana pada tanggal 25-26 Maret 2023 dengan respon yang sangat antusias dari masyarakat. Kuota penukaran sebanyak 2.000 paket per hari habis sepenuhnya pada layanan minggu pertama tersebut.

Selain itu, pemesanan melalui aplikasi PINTAR dapat dilakukan H-2 dari tanggal layanan drive thru di setiap minggunya sepanjang kuota masih tersedia. Contohnya, untuk layanan drive thru penukaran uang tanggal 2 April 2023, pemesanan melalui aplikasi PINTAR baru dapat diakses sejak hari Rabu, 29 Maret 2023 pukul 09.00 WIB.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x