Bank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Melalui FEKDI Mulai Tanggal 8-10 Mei 2023

- 8 Mei 2023, 16:35 WIB
Gedung Bank Indonesia (BI).
Gedung Bank Indonesia (BI). /bi.go.id/

PORTAL NGANJUK - Bank Indonesia baru saja meluncurkan kartu kredit Indonesia hari ini, dalam siaran pers bersama tertuang dalam surat edaran No. 25/117​/DKom/ HM.4.6/147/SET.M.EKON.3/05/2023.

Presiden RI, Joko Widodo membuka sesi Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 bersama Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

FEKDI 2023 yang mengangkat tema Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth, diadakan di Jakarta (8/5) dilansir dari Bank Indonesia.

Bank Indonesia (BI) dan Bank Negara Malaysia (BNM) pada hari ini meresmikan implementasi interkoneksi pembayaran antara Indonesia dengan Malaysia menggunakan QR Code dalam kartu kredit bersama FEKDI 2023.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Mengalami Dedolarisasi, Sejumlah Negara Tinggalkan Dollar Dalam Transaksi Bilateral

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyampaikan dalam siaran pers ini merupakan bukti nyata penguatan kerjasama Indonesia dan Malaysia.

Gunanya kartu kredit ini untuk mendorong pembayaran lintas negara yang lebih cepat, lebih murah, lebih transparan, dan lebih inklusif, terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah.

Diharapkan adanya peluncuran kartu kredit masyarakat dapat melakukan pembayaran ritel di kedua negara dengan cara memindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau DuitNow QR Code di toko atau pedagang.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Bank Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x