BPD-BSG Mendukung Transaksi Keuangan ASEAN Melalui QRIS, Kapan Layanan Pembayaran Bisa Digunakan?

- 11 Mei 2023, 18:25 WIB
BPD-BSG Mendukung Transaksi Keuangan ASEAN Melalui QRIS, Kapan Layanan Pembayaran Bisa Digunakan? ./qris.id
BPD-BSG Mendukung Transaksi Keuangan ASEAN Melalui QRIS, Kapan Layanan Pembayaran Bisa Digunakan? ./qris.id /

PORTAL NGANJUK – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyatakan dukungannya terkait transaksi keuangan di berbagai negara ASEAN melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Fasilitas yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) QRIS akan sangat membantu memajukan konektivitas pembayaran antarnegara," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Revino Pepah menyampaikan, jika semua negara ASEAN memang memiliki mata uang yang berbeda, namun dengan adanya sistem QRIS bisa melakukan transaksi keuangan di berbagai negara ASEAN.

Baca Juga: Krystal F X Menghadiri Cannes Film Festival 2023, Bintang Dari Film Cobweb

Dirut BSG Revino Pepah juga menyampaikan, kerja sama tersebut akan sangat  mendukung upaya pemimpin-pemimpin ASEAN demi memajukan konektivitas pembayaran, mempromosikan literasi serta inklusi keuangan digital.

Saat ini, BSG masih menunggu persetujuan dari BI untuk menggunakan QRIS, namun tinggal beberapa langkah lagi nasabah BSG sekaligus masyarakat Sulutgo bisa menikmati layanan tersebut.

Dirut BSG Revino Pepah juga mengharapkan, mudah-mudahan di awal bulan Juni tepat di perayaan HUT BSG sudah segera diluncurkan QRIS BSG.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Winter Marbun juga mengatakan, jika peningkatan literasi dan inklusi keuangan digital dilakukan dengan membangun ekosistem.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x