Catat! 5 Saham BUMN Terpopuler di Bursa Efek Indonesia! Dijamin Keamanan dan Resiko Rendah oleh Negara

- 11 Mei 2023, 18:35 WIB
Catat! 5 Saham BUMN Terpopuler di Bursa Efek Indonesia! Dijamin Keamanan dan Resiko Rendah oleh Negara
Catat! 5 Saham BUMN Terpopuler di Bursa Efek Indonesia! Dijamin Keamanan dan Resiko Rendah oleh Negara /K Jusyak/

PORTAL NGANJUK – Ketahui terlebih dahulu mengenai saham BUMN yang terdapat di BEI, jika ingin mengoleksi beberapa saham yang menjanjikan. Sepanjang 2022 lalu, saham-saham dari sektor tambang cukup mendominasi pasar saham.

Kemungkinan salah satunya adalah saham TINS dan ANTM yang mengalami kenaikan cukup tinggi. Kenaikan saham tersebut dipengaruhi kondisi kenaikan harga nikel dunia. 

Peningkatan permintaan sekaligus terkait isu perang membuat harga nikel bahkan melonjak hingga 60,5% di LME (London Metal Exchange).

Baca Juga: One Piece 1083: Siapa Sosok Siluet Anggota Ksatria Suci Tersebut, Inilah Beberapa Teorinya

Selanjutnya, terdapat saham dari emiten perbankan juga terbilang sedang melesat seperti BBRI dan BBNI saat itu. Tepat pada 2021, BNI berhasil mencatat laba bersih perusahaan senilai Rp10.89 Triliun. Dan tercatat sepanjang tahun 2022 bank milik BUMN tersebut telah berhasil mencapai laba bersih hingga sekitar Rp 18,31 Triliun.

Sementara itu, Bank Mandiri juga tercatat telah mengantongi laba bersih perusahaan senilai Rp 41,2 Triliun. Termasuk juga, Bank BRI yang tercatat berhasil membukukan laba bersih tertinggi pada 2022 senilai Rp 51,4 Triliun.

Tercatat sepanjang tahun 2022, keseluruhan laba bersih yang dikumpulkan bank Himbara telah mencapai Rp 118,31 Triliun. Kinerja dari masing-masing bank tersebut juga positif. Dan salah satu bank tersebut, bisa dikatakan layak menjadi salah satu koleksi saham yang menjanjikan tahun ini.

Melihat dari keberhasilan perusahaan mencatatkan laba bersihnya, Bank BRI dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk juga layak masuk koleksi. Karena Bank BRI memiliki ROE dan ROA yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bank himbara lainnya.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x