Arab Saudi Menjalin Kerjasama MoU Investasi Dengan Indonesia Pada Bidang Energi Terbarukan

- 13 Mei 2023, 10:20 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia /K Jusyak/

PORTAL NGANJUK - Arab Saudi telah berhati-hati dengan Indonesia untuk bekerja sama di bidang energi dalam mengejar aspirasi bersama.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid A. Al-Falih di Riyadh, pada 11 Mei 2023.

Ditandatangani di sela-sela KTT G20 yang sedang berlangsung saat itu, MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang minyak dan gas, ketenagalistrikan, dan energi terbarukan.

Pemahamannya juga meliputi efisiensi energi, hidrogen bersih, penerapan ekonomi karbon sirkular dan teknologinya untuk mengurangi dampak perubahan.

Baca Juga: BPD-BSG Mendukung Transaksi Keuangan ASEAN Melalui QRIS, Kapan Layanan Pembayaran Bisa Digunakan?

Dari iklim, transformasi digital, inovasi, keamanan siber, dan kecerdasan buatan di bidang energi, dalam kerja sama akan dilakukan melalui pertukaran informasi dan pengalaman di bidang-bidang yang terkait dengan MoU.

Dalam pertemuan kunjungan pada pembahasan bidang energi terbarukan bersama pakar dan spesialis, serta penyelenggaraan konferensi, seminar, dan sesi kerja.

Selanjutnya, pada pembahasan Ini juga memerlukan studi bersama dan bekerja untuk mengembangkan kemitraan kualitas antara kedua negara untuk melokalkan bahan, produk dan layanan, serta rantai pasokan dan teknologinya.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x