Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Trudeau Bahas Kerja Sama Bidang Ekonomi Hari Ini

- 20 Mei 2023, 14:50 WIB
Hari Kedua di Hiroshima, Jokowi akan Hadiri Sejumlah Pertemuan Bilateral Hingga KTT G7
Hari Kedua di Hiroshima, Jokowi akan Hadiri Sejumlah Pertemuan Bilateral Hingga KTT G7 /BPMO

PORTAL NGANJUK - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau terkait Perjanjian kerja sama ekonomi kedua negara. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam pertemuan Perjanjian bilateral dengan PM Justin Trudeau pada Sabtu (20/05/2023), di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin juga membahas upaya peningkatan kerja sama ekonomi, termasuk di wilayah perbatasan kedua negara, Pembahasan Perjanjian tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pada KTT ASEAN di Indonesia.

Baca Juga: Industri Bidang Manufaktur Beri Kontribusi Lebih ke PDB Penyumbang Ekspor Tertinggi 2023

“Mohon dukungan Yang Mulia terkait penyelesaian Perjanjian Indonesia-Kanada CEPA, realisasi investasi Pension Funds Kanada yang fokus di pembangunan Ibu Kota Nusantara, pembangunan mekanisme pendanaan untuk feasibility study bagi proyek greenfield di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya pada bulan lalu, Terkait situasi di Myanmar, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa sebagai negara yang memegang keketuaan ASEAN Indonesia terus mendorong langkah maju dari implementasi Five-Point Consensus

Selain itu, Presiden juga berharap terjadinya percepatan terhadap realisasi pengembangan bandara hijau di Kalimantan Utara, eksplorasi dan pengayaan logam tanah jarang.

Serta pembentukan satuan tugas bilateral. Presiden pun mengapresiasi dukungan negara-negara G7, termasuk Kanada dalam membantu transisi energi Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x