Air Kelapa, Minuman Segar Kaya Manfaat untuk Kesehatan. Simak Lima Manfaat Bagi Tubuh

- 16 Mei 2024, 16:20 WIB
Air Kelapa, Minuman Segar Kaya Manfaat untuk Kesehatan. Simak Lima Manfaat Bagi Tubuh
Air Kelapa, Minuman Segar Kaya Manfaat untuk Kesehatan. Simak Lima Manfaat Bagi Tubuh /pixabay.com/

Portalnganjuk.com Air kelapa, minuman alami yang menyegarkan ini, ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Mudah ditemukan dan dapat dimasukkan ke dalam pola makan sehat, air kelapa kaya akan nutrisi dan elektrolit yang penting bagi tubuh.

Berikut beberapa manfaat utama air kelapa yang ditulis pada laman Glamour UK, Senin, 13 Mei 2024, Samantha Dieras , DCN, RN, ahli diet:

1.  Minuman Sehat Kaya Nutrisi dan Antioksidan

Air kelapa, minuman alami yang mudah ditemukan dan menyegarkan, ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu keunggulannya adalah kandungan nutrisi dan antioksidan yang berlimpah.

Air kelapa mengandung berbagai nutrisi penting, seperti asam amino, peptida antimikroba, karbohidrat, enzim, elektrolit, vitamin C, dan antioksidan. Nutrisi ini membantu tubuh Anda dalam berbagai fungsi penting.

Air kelapa mengandung berbagai antioksidan lain seperti polifenol dan flavonoid yang membantu melawan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan melindungi tubuh dari penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

 

2.  Menjaga Hidrasi

Air kelapa, minuman alami yang mudah ditemukan dan menyegarkan, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah membantu hidrasi tubuh.

Air kelapa mengandung 95% air, menjadikannya pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat Anda haus atau kekurangan energi. Minum air kelapa secara teratur dapat membantu mencegah dehidrasi, terutama saat berolahraga, diare, atau muntah.

3.  Air Kelapa: Alternatif Minuman Sehat dan Rendah Kalori

Air kelapa sering disebut sebagai minuman alami yang menyegarkan dan sehat. Dibandingkan dengan jus dan smoothie buah manis lainnya, air kelapa memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya alternatif minuman yang lebih baik, terutama bagi Anda yang sedang memperhatikan asupan kalori dan gula.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah