Gempa Bumi Susulan di Cianjur Sebanyak 125 Kali, Jawa Barat, Telan Ratusan Korban, BMKG Laporkan Hal Ini

- 22 November 2022, 14:48 WIB
Gempa Bumi Susulan di Cianjur Sebanyak 125 Kali, Jawa Barat, Telan Ratusan Korban, BMKG Laporkan Hal Ini / Instagram /BMKG
Gempa Bumi Susulan di Cianjur Sebanyak 125 Kali, Jawa Barat, Telan Ratusan Korban, BMKG Laporkan Hal Ini / Instagram /BMKG /

PORTAL NGANJUK - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis update gempa bumi pasca guncangan dahsyat yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022.

Seperti telah kita ketahui gempa bumi di Cianjur berkekuatan magnitudo 5.6 dengan kedalaman 10 kilometer, koordinat 6.84 Lintang Selatan (LS) -107.05 Bujur Timur (BT).

BMKG mencatat adanya gempa susulan yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi berkali-kali.

Baca Juga: UPDATE! BMKG Sebut Gempa Bumi Susulan di Cianjur Guncang Sebanyak 125 Kali, Berikut Kondisi Terkininya

Gempa susulan di Cianjur terjadi setelah gempa utama bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah tersebut pada Senin, 21 November 2022, pukul 13. 21 WIB.

Sebelumnya diketahui, bahwa Cianjur diguncang oleh gempa bumi pada Senin kemarin. Adapun, gempa tersebut berpusat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS.

Diketahui, pusat gempa bumi tersebut berjarak sekitar 9,65 kilometer dari barat daya Cianjur atau 16,8 kilometer timur laut Sukabumi dengan memiliki kedalaman sejauh 10 kilometer.

Baca Juga: Bikin Geram! Tindakan Tercela Pelajar Tendang Nenek di Jalan, Polres Tapanuli Selatan Berhasil Tangkap Pelaku

Guncangan gempa itu pun tak hanya terasa di Cianjur saja, namun juga sampai terasa hingga ke wilayah Jakarta, Bekasi dan Bogor.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x