Update! Kerugian Materiil Gempa Cianjur Hantam Puluhan Ribu Rumah, Kondisi Para Korban Pun Terungkap

- 23 November 2022, 22:01 WIB
Update! Kerugian Materiil Gempa Cianjur Hantam Puluhan Ribu RUmah, Kondisi Para Korban Terungkap
Update! Kerugian Materiil Gempa Cianjur Hantam Puluhan Ribu RUmah, Kondisi Para Korban Terungkap /Karawangpost

PORTAL NGANJUK - Belakangan ini masyarkaat tengah dikejutkan dengan adanya kabar yang menyayat hati berupa bencana gempa yang melanda Cianjur dengan kekuatan 5,6 magnitudo.

Bersamaan dengan sejumlah infrastruktur sarana prasarana umum yang hancur, Suharyanto menjelaskan, terdapat total 56 ribu lebih rumah warga yang rusak.

Perihal ini dirinci Suharyanto dalam Konferensi Pers, pada Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Ferdy Sambo Buka Suara, Ungkap Keterlibatan Agus Andrianto Atas Kasus Tambang Ilegal, Diduga Terima Suap

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan akan membangun ulang rumah baru bagi korban gempa Cianjur yang rumahnya mengalami kerusakan berat, runtuh atau terpaksa di relokasi.

Korban pun banyak yang tertimpa puing-puing bangunan dengan diketahui jumlah korban luka-luka mencapai ratusan serta banyaknya korban meninggal dunia.

"Kerugian materil, rumah rusak 56.320 rumah, rumah rusak terdiri dari rumah rusak berat 22.241, rumah rusak sedang 11.641, rumah rusak ringan 22.090 rumah," kata dia.

Baca Juga: Akibat Gempa Cianjur, Rumah Rusak Total, Menteri PUPR Siap Bangun Ulang dengan Teknologi RISHABaca Juga: Ferdy Sambo Buka Suara, Ungkap Keterlibatan Agus Andrianto Atas Kasus Tambang Ilegal, Diduga Terima Suap

“Tentu saja (jumlah) ini akan terus diverifikasi,” kata dia lagi, dikutip PORTAL NGANJUK dari kanal YouTube BNBP Indonesia.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x