Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 dengan KTP Terbaru

- 24 Mei 2024, 19:30 WIB
Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 dengan KTP Terbaru /Dok IST
Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 dengan KTP Terbaru /Dok IST /

PortalNganjuk.Com - Program Kartu Prakerja kembali hadir dengan beragam perubahan dan penyegaran di tahun 2024. Salah satu perubahan yang patut diperhatikan adalah terkait cara memeriksa status pendaftaran. Berikut ini adalah panduan terkini untuk memeriksa status pendaftaran Kartu Prakerja 2024 menggunakan KTP terbaru Anda:

Langkah 1: Kunjungi Website Resmi Prakerja

Mulailah dengan membuka web browser Anda dan kunjungi situs web resmi Kartu Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/

Langkah 2: Klik "Gabung Sekarang"

Di halaman utama, Anda akan menemukan tombol "Gabung Sekarang" yang berwarna oranye. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 3: Isi Data Diri

Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Mohon isi semua data diri dengan lengkap dan akurat, termasuk nomor NIK KTP terbaru Anda. Pastikan informasi yang Anda masukkan sesuai dengan data yang tertera di KTP Anda.

Langkah 4: Verifikasi Email dan Nomor Telepon

Setelah mengisi data diri, langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi email dan nomor telepon Anda. Periksa kotak masuk email dan pesan singkat Anda untuk tautan atau kode verifikasi dari Prakerja, dan lakukan verifikasi.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah