Wisata Wayang Desa Wukirsari, Destinasi Budaya yang menarik di Yogyakarta

- 14 April 2024, 10:00 WIB
Wisata Wayang Desa Wukirsari, Destinasi Budaya yang menarik di Yogyakarta
Wisata Wayang Desa Wukirsari, Destinasi Budaya yang menarik di Yogyakarta /Prokompim/

Portalnganjuk.com – Wisata Wayang Desa Wukirsari adalah salah satu destinasi wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran 2024. Desa ini terletak di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Wayang Desa Wukirsari merupakan paguyuban perajin wayang kulit yang menawarkan berbagai macam paket wisata edukasi dan hiburan.

Pengunjung dapat belajar tentang budaya wayang kulit, membuat wayang kulit sendiri, belajar gamelan, membuat wedang uwuh, dan berbagai kerajinan tangan lainnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menonton pertunjukan wayang kulit dan wayang orang. Desa Wukirsari terkenal dengan tradisi wayangnya yang masih lestari. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan wayang yang penuh dengan cerita dan makna.

Wisata Wayang Desa Wukirsari memiliki alam yang indah dan pemandu yang ramah. Pengunjung dapat merasakan suasana pedesaan yang asri dan keramahan warga lokal.

Selain wisata edukasi, Wisata Wayang Desa Wukirsari juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya, seperti:
 Homestay: Pengunjung dapat menginap di homestay yang disediakan oleh warga lokal dan merasakan suasana pedesaan yang asri.
 Kuliner: Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Jawa di desa ini.
 Toko souvenir: Pengunjung dapat membeli souvenir khas Yogyakarta, seperti wayang kulit, batik, dan kerajinan tangan lainnya.

Diperkirakan Wisata Wayang Desa Wukirsari akan ramai dikunjungi saat libur Lebaran, oleh karena itu sebaiknya datanglah lebih awal untuk menghindari antrean panjang.

Penting juga menyiapkan uang tunai, karena tidak semua tempat di Wisata Wayang Desa Wukirsari menerima pembayaran dengan kartu, oleh karena itu sebaiknya bawa uang tunai secukupnya.

Wisata Wayang Desa Wukirsari adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga dan teman. Di sini, dapat belajar tentang budaya Jawa yang kaya dan menikmati berbagai kegiatan wisata yang menarik.***

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah