Panduan Lengkap Cara Daftar Kartu Prakerja 2024 Lewat HP: Cepat, Mudah, dan Terjamin!

- 20 April 2024, 13:25 WIB
Panduan Lengkap Cara Daftar Kartu Prakerja 2024 Lewat HP: Cepat, Mudah, dan Terjamin!
Panduan Lengkap Cara Daftar Kartu Prakerja 2024 Lewat HP: Cepat, Mudah, dan Terjamin! /Tangkapan layar: instagram.com/@prakerja.go.id

PortalNganjuk.Com - Program Kartu Prakerja kembali hadir di tahun 2024 dengan berbagai manfaat menarik untuk membantu masyarakat meningkatkan keterampilan dan mendapatkan peluang kerja. Bagi Anda yang ingin mengikuti program ini, pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui HP.

Unduh dan Instal Aplikasi Prakerja:

Unduh aplikasi Prakerja di Google Play Store atau App Store. Pastikan Anda menggunakan smartphone dengan koneksi internet yang stabil.

Buat Akun Prakerja:

Buka aplikasi Prakerja dan klik tombol "Daftar". Masukkan alamat email, kata sandi, dan nomor handphone Anda. Pastikan data yang dimasukkan benar dan valid.

Verifikasi Email dan Nomor Handphone:

Buka email Anda dan klik tautan verifikasi yang dikirimkan oleh Prakerja. Setelah itu, masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone Anda untuk verifikasi.

Isi Data Diri Lengkap:

Pada halaman profil, lengkapi data diri Anda dengan benar dan akurat, termasuk nama lengkap, tanggal lahir, alamat tinggal, pendidikan terakhir, dan status pekerjaan.

Ikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar:

Anda akan dihadapkan pada tes motivasi dan kemampuan dasar yang terdiri dari 15 soal pilihan ganda. Jawablah tes dengan jujur dan sesuai kemampuan Anda.

Ikuti Gabungan Kelas Prakerja:

Setelah dinyatakan lolos seleksi, Anda akan menerima notifikasi untuk mengikuti gabungan kelas prakerja. Kelas ini terdiri dari berbagai modul pembelajaran yang dapat diakses secara online.

Klaim Manfaat Prakerja:

Setelah menyelesaikan seluruh modul pembelajaran, Anda dapat mengklaim manfaat prakerja berupa uang tunai dan pelatihan vokasi.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah