Apa Itu Veneer Gigi? Cek Jenis, Resiko Dan Manfaatnya di Sini

- 20 April 2024, 14:30 WIB
Apa Itu Veneer Gigi? Cek Jenis dan Manfaatnya di Sini
Apa Itu Veneer Gigi? Cek Jenis dan Manfaatnya di Sini /Unsplash/Elsa Olofsson

PortalNganjuk.com - Senyuman indah dan gigi yang sehat menjadi dambaan banyak orang. Veneer gigi hadir sebagai solusi estetika yang efektif untuk meningkatkan penampilan gigi dan meningkatkan rasa percaya diri.

Apa itu Veneer Gigi?

Veneer gigi adalah cangkang tipis yang terbuat dari bahan porselen atau resin komposit yang ditempelkan pada permukaan depan gigi. Tujuan utama veneer gigi adalah untuk:

Meningkatkan estetika gigi: Veneer dapat menutupi gigi yang patah, retak, berubah warna, atau tidak rata. Hal ini dapat membuat senyum Anda terlihat lebih indah dan menarik.

Memperkuat gigi: Veneer dapat memperkuat gigi yang lemah dan rapuh, sehingga membuatnya lebih tahan lama.

Meningkatkan kesehatan gigi: Veneer dapat membantu melindungi gigi dari kerusakan lebih lanjut, seperti kerusakan akibat asam atau karies.

Jenis-jenis Veneer Gigi

Ada dua jenis utama veneer gigi:

Veneer porselen: Veneer porselen terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, serta memiliki tampilan yang alami seperti gigi asli. Veneer porselen juga tahan terhadap noda dan perubahan warna.

Veneer resin komposit: Veneer resin komposit lebih murah daripada veneer porselen, namun tidak sekuat dan tahan lama. Veneer resin komposit juga lebih rentan terhadap noda dan perubahan warna.

Manfaat Veneer Gigi

Veneer gigi memiliki beberapa manfaat, antara lain:

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah