Mengejutkan, Perbedaan Otak Laki-laki Dan Perempuan Yang Nampak Nyata Tapi Tak Pernah Disadari

- 11 April 2024, 14:00 WIB
Mengejutkan, Perbedaan Otak Laki-laki Dan Perempuan Yang Nampak Nyata Tapi Tak Pernah Disadari
Mengejutkan, Perbedaan Otak Laki-laki Dan Perempuan Yang Nampak Nyata Tapi Tak Pernah Disadari /pexels/

LINGKAR KEDIRI – Otak merupakan organ kecil yang menjadi tempat pusat sistem syaraf yang berfungsi sebagai pusat kendali dari seluruh tubuh.

Otak kiri, dikenal sebagai otak rasional yang bekerja dalam pola linier, sekuensial, mengurusi hal-hal yang terkait logika-rasio, kata dan bahasa, dan matematik.

otak kanan atau otak irasional bekerja dengan pola yang tidak teratur, berkaitan dengan kreativitas, seni, desain, musik, warna dan lain-lain.

Otak Laki-Laki dan perempuan serta Karakteristiknya secara mendasar diciptakan dalam dua tipe berbeda yang memiliki esensi yang berbeda.

Dikutip oleh lingkarkediri.pikiran-rakyat.com dari akun instagram oke.dokter pada 18 Februari 2021.

Berikut perbedaan otak pria dan wanita yang perlu kamu ketahui:

  1. Perpedaan Spasial

Pada lak-laki otak cenderung berkembang dan memiliki spasial yang lebih kompleks seperti kemampuan perancangan mekanis, pengukuran penentuan arah abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik. Tak heran jika laki-laki memiliki hobi dalam dunia otomotif atau mengutak atik kendaraan.

 

  1. Perbedaan Verbal

Otak laki-laki memiliki ukuran seperempat lebih kecil dari pada otak perempuan. Jika seorang lelaki menggunakan otak belahan bagian kanan, maka perempuan dapat memaksimalkan keduanya. Hal ini yang membuat perempuan lebih banyak bicara ketimbang seorang lelaki.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah