Menteri Perdagangan RI Minta Pelaku Usaha untuk Penuhi Stok Minyak Goreng Demi Menjaga Stabilitas Harga

- 1 Februari 2022, 09:06 WIB
Menteri Perdagangan RI Minta Pelaku Usaha untuk Penuhi Stok Minyak Goreng Demi Menjaga Stabilitas Harga
Menteri Perdagangan RI Minta Pelaku Usaha untuk Penuhi Stok Minyak Goreng Demi Menjaga Stabilitas Harga /ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak A

PORTAL NGANJUK – Kebijakan minyak goreng satu harga sudah diterapkan oleh pemerintah melalui Menteri Perdagangan.

Berbagai kebijakan dan ketentuan juga telah dilakukan oleh pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dan menjaga stabilitas harga.

Hal ini seperti disampaikan oleh Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan RI dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI.

Ia meminta kepada para produsen minyak goreng untuk komitmen menjaga stabilitas harga dengan memenuhi stok, baik di pasar tradisional maupun di ritel modern.

Baca Juga: Misteri Orang yang Akan Mati Matanya selalu Melihat ke Atas, Begini Penjelasan Habib Novel Alaydrus

“Kemendag menginstruksikan produsen untuk mempercepat penyaluran migor serta memastikan tidak terjadi kekosongan di tingkat pedagang dan pengecer, baik di pasar tradisional maupun ritel modern,” kata Lutfi pada Senin, 31 Januari 2022, dikutip dari ANTARA.

Mendag juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap bijak dalam membeli minyak goreng dan tidak melakukan panic buying.

Hal itu karena pemerintah telah menjamin ketersediaan stok minyak goreng dengan harga yang terjangkau sangat cukup untuk masyarakat.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah hukum yang sangat tegas bagi para pelaku usaha yang melanggar ketentuan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah