Pedagang Menjerit, Minyak Goreng Curah Bersubsidi di Aceh Susah Didapatkan

- 21 Maret 2022, 08:47 WIB
Pedagang Menjerit, Minyak Goreng Curah Bersubsidi di Aceh Susah Didapatkan
Pedagang Menjerit, Minyak Goreng Curah Bersubsidi di Aceh Susah Didapatkan /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PORTAL NGANJUK – Polemik minyak goreng di Tanah Air seakan tak kunjung berakhir walau telah berjalan selama beberapa bulan.

Mulai dari kelangkaan stok inyak goreng di pasaran hingga melambungnya harga dan tak sesuai HET yang ditentukan pemerintah masih sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Baru-baru ini Kalangan pedagang dan warga di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, hingga kini masih sangat kesulitan mendapatkan minyak goreng curah subsidi dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan rumah tangga.

Baca Juga: TERBARU! Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart Setelah HET Rp.14.000 Per Liter Dicabut

“Sampai hari ini kami sebagai pedagang hanya mendengar kabar saja kalau ada distribusi minyak goreng curah subsidi pemerintah.

Tapi kami belum pernah menerima minyak tersebut untuk dijual,” kata Rifki, seorang pedagang di Kompleks Pasar Induk Bina Usaha Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Minggu 20 Maret 2022.

Menurutnya, apabila adanya pendistribusian minyak goreng curah subsidi pemerintah, maka kesusahan pedagang di daerah ini akan dapat teratasi karena dapat segera menjual minyak goreng ke masyarakat selaku konsumen.

Ia juga mengaku bahwa keuntungan yang didapat sangat tipis, harga jualnya yang murah dan mudah dijual.

Sebagai pedagang, kata Rifki lagi, ia tidak pernah mendapatkan jatah minyak goreng curah subsidi pemerintah yang disalurkan oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) ke Aceh Barat.

Halaman:

Editor: Christian Rangga Bagaskara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah