Kapolri Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Curah Tercukupi Jelang Ramadhan, Masyarakat Tak Perlu Panik

- 25 Maret 2022, 07:05 WIB
Kapolri Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Curah Tercukupi Jelang Ramadhan, Masyarakat Tak Perlu Panik
Kapolri Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Curah Tercukupi Jelang Ramadhan, Masyarakat Tak Perlu Panik /Antara/

PORTAL NGANJUK – Pemerintah telah menaikan HET Minyak goreng curah dari Rp11.500 menjadi Rp14.000 pada 16 Maret 2022 lalu.

Langkah itu dilakukan guna menjaga kestabilan harga minyak goreng curah yang belakangan ini cukup langka.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah melakukan pengecekan ke Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah tercukupi jelang Ramadhan.

Baca Juga: Update Kabar Terbaru Ibu Gorok 3 Anak kandung di Brebes, Pelaku: Saya Ingin Disayang Suami

Dalam pengecekan tersebut, ia sempat melakukan tanya jawab dengan sejumlah pedagang di pasar guna memperoleh informasi terkait ketersediaan minyak goreng curah termasuk harga jualnya.

“Hari ini Pasar Soreang mendapat 5 ton dan dibagikan kepada 61 pedagang,” ujar Sigit dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri, pada Jumat 25 Maret 2022.

Menurutnya, sejumlah pedagang mengaku belum mendapatkan stok minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) karena pasokan terbatas.

Setelah mendapatkan 5 ton minyak goreng curah, pedagang menjual seharga Rp15.500 per kilogram, sesuai dengan kebijakan HET yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Selain pedagang, Kapolri juga melakukan penelusuran terkait ketersediaan pasokan minyak goreng curah ke tingkat distributor.

Halaman:

Editor: Christian Rangga Bagaskara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x