Pakar Ekonomi: 2 Potensi Ekonomi yang Bisa Dimanfaatkan Disisa Liburan 2023, Apa Saja? Cek di Sini

- 27 April 2023, 14:15 WIB
Pakar Ekonomi: 2 Potensi Ekonomi yang Bisa Dimanfaatkan Disisa Liburan 2023, Apa Saja? Cek di Sini
Pakar Ekonomi: 2 Potensi Ekonomi yang Bisa Dimanfaatkan Disisa Liburan 2023, Apa Saja? Cek di Sini /Freepik/fabrikasimf

PORTAL NGANJUK – Puncak balik mudik sudah mulai ramai dilakukan masyarakat, khususnya di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat telah berbondong-bondong kembali ke kota asal atau tempat rantauan mereka.

Menyambut arus balik 2023, Guru besar dari Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) Prof Rika Ampuh Hadiguna memaparkan, jika terdapat dua potensi ekonomi strategis lokal yang bisa dimanfaatkan di sisa hari libur pekan ini.

“Ada dua potensi ekonomi strategis di daerah yang sering dilupakan pemerintah daerah yaitu objek wisata baru, dan makanan atau komoditas unggulan daerah,” ungkap pakar ekonomi sekaligus guru besar Unand Rika Ampuh Hadiguna di Padang.

Masyarakat lokal sering menemukan lokasi-lokasi baru dari banyaknya objek wisata yang ada di Indonesia, dan banyak pula dari masyarakat yang berkunjung dikenalkan saat musim mudik Lebaran.

Selain itu, tidak sedikit pemudik tertarik dengan spot-spot baru dan fresh untuk kebutuhan diri berswafoto dan ingin membagikannya ke media sosial masing-masing.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2023 Dibuka Juni 2023? Simak Profesi yang Menjadi Prioritas Utama

“Tentunya postingan para pemudik tersebut menjadi media promosi,” ungkap Prof Rika Ampuh Hadiguna.

Hal tersebut juga berlaku untuk objek wisata kuliner daerah, baik makanan sajian hingga komoditas pertanian lainnya. Para pemudik kebanyakan suka mengunggah makanan di media sosial baik karena faktor kelezatan makanan, hingga faktor lainnya seperti fasilitas tempatnya.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x