Mengenal ApaItu IMF? Seberapa Penting Untuk Perekonomian Dunia

- 13 Juni 2023, 16:40 WIB
Dana Moneter Internasional (IMF) telah meluncurkan rencana sembilan poin tentang bagaimana negara-negara harus mengelola aset kripto/franchise global.
Dana Moneter Internasional (IMF) telah meluncurkan rencana sembilan poin tentang bagaimana negara-negara harus mengelola aset kripto/franchise global. /

PORTAL NGANJUK - Prospek ekonomi dunia telah ditingkatkan secara tajam oleh Dana Moneter Internasional (IMF),IMF sekarang mengharapkan ekonomi dunia untuk menghindari resesi tahun ini, meskipun dikatakan risiko besar terhadap pertumbuhan tetap ada.

IMF adalah organisasi internasional dengan 190 negara anggota. Mereka bekerja sama untuk mencoba menstabilkan ekonomi global.

Negara mana pun dapat mendaftar untuk bergabung, selama memenuhi beberapa persyaratan.

Baca Juga: Inflasi Indonesia Pada Mei 2023 Kembali Mencapai 4,33% Dari Bulan Sebelumnya

IMF Ini termasuk memberikan informasi tentang ekonominya dan membayar sejumlah uang yang disebut langganan kuota. Semakin kaya suatu negara, semakin besar kontribusinya.

IMF sering digambarkan sebagai pemberi pinjaman terakhir, Pada saat krisis dari Negara-Negara mencarinya untuk bantuan keuangan.

Dalam jurnal Internasional (13/06/2023) Ekonomi Universitas Harvard, Benjamin Friedman, berpendapat bahwa sulit untuk mengukur keefektifanny.

Dikarenakan tidak mungkin untuk mengetahui apakah intervensinya telah membuat keadaan menjadi lebih baik atau "lebih buruk daripada apa pun alternatifnya.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: imf.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x