Mata Uang Tertinggi Bukan Amerika Serikat, Ini 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia

- 3 Juli 2023, 18:29 WIB
Mata Uang Tertinggi Bukan Amerika Serikat, Ini 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia
Mata Uang Tertinggi Bukan Amerika Serikat, Ini 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia /Reuters/Lisa Marie David/

PORTAL NGANJUK – Nilai Mata Uang suatu Negara penting karena sejumlah alasan. Nilai Tertinggi/Terendah nya Mata Uang salah satunya dapat mempengaruhi Investasi terhadap suatu Negara.

Nilai Mata Uang juga dapat mempengaruhi investasi asing. Mata uang yang kuat atau dengan Nilai Tertinggi dapat membuat suatu Negara lebih menarik bagi investor asing, karena investasi mereka akan lebih bernilai dalam mata uang asal mereka.

Nilai Mata Uang yang lemah atau dengan Nilai Terendah dapat membuat suatu Negara kurang menarik bagi investor asing, karena investasi mereka akan bernilai lebih rendah dalam mata uang Negara asal mereka.

Secara keseluruhan, Nilai Mata Uang suatu Negara dapat berdampak signifikan terhadap perekonomiannya. Mata Uang yang kuat dqapat menyebabkan pertumbuhan ekonomi, sedangkan Mata Uang yang lemah dapat menyebabkan ketidakstabilan ekonomi.

Nilai Mata Uang ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk suku bunga, inflasi, dan neraca perdagangan Negara. Berikut Peringkat 10 Tertinggi Kode Mata Uang Negara Nilai tukar terhadap USD (per Juli 2023)

  1. Dinar Kuwait (KWD) 3.26

Pada 3 Juli 2023, Nilai tukar Dinar Kuwait (KWD) ke Dolar AS (USD) adalah 3,26. Artinya 1 KWD sama dengan 3,26 USD.

Dinar Kuwait (KWD) adalah Mata Uang Kuwait. Ini dibagi menjadi 1.000 fils. KWD adalah Mata Uang dengan Nilai Tertinggi di dunia, diikuti oleh Dinar Bahrain (BHD) dan Rial Oman (OMR). Tingginya Nilai KWD disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kekayaan minyak Negara tersebut dan populasinya yang kecil.

Seri uang kertas KWD saat ini diperkenalkan pada tahun 2003. Uang kertas tersebut hadir dalam denominasi 0,25, 0,5, 1, 5, 10, 20, 50, dan 100 dinar.

Bagian depan catatan menampilkan potret Sheikh Ahmad al-Jaber al-Sabah, mantan emir Kuwait, dan Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, emir Kuwait saat ini. Bagian belakang catatan menampilkan berbagai landmark dan simbol Kuwait.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Berbagai Sumber


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x