Liburan Lebaran di Desa Wisata Kreatif Terong, Belitung. Simak! Pilihan Atraksinya

- 13 April 2024, 14:30 WIB
Liburan Lebaran di Desa Wisata Kreatif Terong, Belitung. Simak! Pilihan Atraksinya
Liburan Lebaran di Desa Wisata Kreatif Terong, Belitung. Simak! Pilihan Atraksinya /IST/

Portalnganjuk.com Desa Wisata Kreatif Terong di Kabupaten Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran 2024. Desa ini terletak di koridor utama Pariwisata Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, hanya berjarak sekitar 45 menit dari Bandara HAS Hanandjoedin.

 

Desa Wisata Kreatif Terong menawarkan paket wisata yang atraktif dan edukatif, menggabungkan keindahan alam, seni, budaya, dan kearifan lokal. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan keramahan warga lokal dan merasakan pengalaman wisata yang autentik.

 

Berikut beberapa pilihan atraksi yang dapat dinikmati di Desa Wisata Kreatif Terong:

Wisata belajar masak gangan Belitung

Bagi pecinta kuliner, Desa Wisata Kreatif Terong di Belitung menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Salah satu atraksi utama di desa ini adalah wisata belajar masak gangan Belitung, hidangan istimewa yang menjadi ikon kuliner pulau tersebut.

 

Gangan Belitung, juga dikenal sebagai sup ikan Belitung, adalah hidangan berkuah kuning kental yang kaya rasa. Dibuat dengan ikan segar, asam jawa, kunyit, rempah-rempah, dan bumbu khas lainnya, gangan Belitung memiliki rasa asam, gurih, dan pedas yang menggoda selera.

 

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah