Update Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Terbaru Maret 2022 Berapa? Setelah Pemerintah Cabut HET Rp14 Ribu

- 17 Maret 2022, 14:42 WIB
Update Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Terbaru Maret 2022, Berapa? Setelah Pemerintah Cabut HET Rp14 Ribu
Update Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Terbaru Maret 2022, Berapa? Setelah Pemerintah Cabut HET Rp14 Ribu /Tangkapan layar youtube.com / Indo Tech.

PORTAL NGANJUK – Simak update harga minyak goreng (migor) curah dan kemasan terbaru Maret 2022, berapa harganya setelah pemerintah cabut Harga Eceran Tertinggi (HET) yang semula Rp14 ribu.

Seperti diketahui bersama, bahwa minyak goreng saat ini mengalami kenaikan harga tinggi dan sulit untuk didapatkan di pasaran.

Untuk itu, Anda perlu ketahui update harga minyak goreng curah dan kemasan terbaru bulan Maret 2022 ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut HET migor Rp14 ribu, kemarin.

Pemerintah saat ini berupaya untuk mengamankan stok dan harga minyak goreng agar nantinya bahan pokok tersebut bisa tersedia dan rata untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah Memastikan Minyak Goreng Murah Subsidi Kini Tersedia di Pasaran

Kemarin, pemerintah memutuskan untuk membuat peraturan baru terkait pencabutan HET minyak goreng yang sebelumnya diberlakukan bagi beberapa jenis migor.

Maka, dijelaskan bahwa nanti harga yang ditetapkan di pasaran dapat disesuaikan dengan harga yang dialami oleh pasar dunia.

Menteri Koordinator (Menko) Airlangga Hartanto mengatakan alasan pemerintah mencabut HET minyak goreng, yaitu karena dipicunya oleh dua faktor.

Pertama, memperhatikan situiasi penyaluran minyak goreng serta keadaan dari distribusi minyak goreng di pasaran.

Halaman:

Editor: Alfan Amar Mujab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah