Harga Emas Antam Anjlok, Ini Cara Umum Menghadapi Turunnya Harga Emas, Cek Disini!

- 26 Mei 2023, 19:00 WIB
Harga Emas Antam Anjlok, Ini Cara Umum Menghadapi Turunnya Harga Emas, Cek Disini!
Harga Emas Antam Anjlok, Ini Cara Umum Menghadapi Turunnya Harga Emas, Cek Disini! /Pexels/Michael Steinberg.

PORTAL NGANJUK – Harga emas Antam telah turun dalam beberapa bulan terakhir. Ada beberapa faktor yang menyebabkan turunnya harga emas, antara lain:

  • Suku bunga naik: Ketika suku bunga naik, nilai emas cenderung turun. Ini karena emas bukanlah aset produktif dan tidak menghasilkan pendapatan. Investor lebih cenderung berinvestasi pada aset yang menghasilkan pendapatan, seperti saham atau obligasi, ketika suku bunga tinggi.
  • Pertumbuhan ekonomi yang kuat: Ekonomi global tumbuh dengan kecepatan yang kuat, yang menyebabkan penurunan permintaan emas. Emas sering dipandang sebagai aset safe haven, dan investor cenderung tidak membeli emas saat ekonomi berjalan baik.
  • Meningkatnya inflasi: Inflasi meningkat di banyak bagian dunia, yang juga menyebabkan penurunan permintaan emas. Emas sering dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, namun ketika inflasi meningkat, investor lebih cenderung berinvestasi pada aset yang dapat menghasilkan pendapatan, seperti saham atau obligasi.

Penting untuk dicatat bahwa harga emas tidak stabil dan dapat sedikit berfluktuasi dari waktu ke waktu. Harga emas tunduk pada hukum penawaran dan permintaan, dan dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk kondisi ekonomi, suku bunga, inflasi, dan peristiwa geopolitik.

Baca Juga: Kaliandra Resort View Cantik Lokasi Syuting Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Wajib Kamu Didatangi

Harga emas Antam selalu berubah, namun per 26 Mei 2023 harga emas Antam 1 gram adalah Rp. 1.048.000. Harga emas Antam dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain harga emas dunia, nilai tukar rupiah Indonesia, dan permintaan emas di Indonesia.

Harga emas Antam terbaru dapat Anda temukan di website PT Aneka Tambang (Persero) Tbk., perusahaan tambang milik negara Indonesia yang memproduksi emas Antam. Harga emas Antam juga bisa Anda temukan di sejumlah dealer emas di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa harga emas Antam dapat bervariasi tergantung lokasi dan dealer. Itu selalu yang terbaik untuk berbelanja sebelum Anda membeli emas Antam.

Pembeli emas bereaksi terhadap jatuhnya harga emas dengan berbagai cara. Beberapa pembeli mungkin memilih untuk menunggu sampai harga emas rebound sebelum membeli.

Orang lain mungkin melihat penurunan harga sebagai peluang untuk membeli lebih banyak emas dengan harga lebih rendah. Yang lain mungkin memilih untuk menjual emas mereka dengan harga lebih rendah, mengunci keuntungan mereka.

Menghadapi Turunnya Harga Emas Antam

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x