Jelang Lebaran 2023, Pemprov Jatim Selenggarakan Mudik Gratis, Ini Armada yang Disiapkan

- 28 Maret 2023, 14:20 WIB
 Jelang Lebaran 2023, Pemprov Jatim Selenggarakan Mudik Gratis, Ini Armada yang Disiapkan
Jelang Lebaran 2023, Pemprov Jatim Selenggarakan Mudik Gratis, Ini Armada yang Disiapkan /Antara/

PORTAL NGANJUK – Seiring dengan keluarnya perubahan tanggal cuti yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 19 April 2023 sampai 25 April 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuat sebuah gebrakan dengan menyelenggaran Mudik Gratis yang diberi tema Jatim Mudik Bareng Gratis.

Mudik adalah salah satu ritual wajib bagi penduduk Indonesia, terutama . Setelah menjalankan ibadah puasa jarak jauh pasti semua ingin merayakan hari kemenangan bersama orang tersayang dan keluarga, dengan itulah mereka akan kembali ke kampung halaman atau biasa disebut dengan mudik.

Lazimnya, ritual arus mudik Ramadhan mulai meningkat sejak H-7 sampai puncak pada H-2 dan H-1 dari jadwal perayaan Lebaran yang tahun ini jatuh pada tanggal 22-23 April 2023.

Demikian pula arus balik yang diperkirakan akan perlahan meningkat mulai H+1 hingga H+5, dengan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 25-26 Aprl 2023.

Untuk memberikan kenyaman dan memudahkan para pemudik ditanah rantau, Pemprov Jatim membuat inovasi baru lagi dalam penyelenggaraan Mudik Gratis ini yaitu dengan cara pendaftran secara online.

Baca Juga: Sri Mulyani Angkat Bicara Soal Transaksi Mencurigakan Rp349T di Kemenkeu yang Diungkap Mahfud MD

Pendaftaran secara online dilakukan pada website yang telah disedikan oleh Pemprov. Kita hanya perlu untuk melengkapi data-data persyaratan seperti KTP, KK, dan sudah melakukan vaksin booster.

“Kami menyediakan 161 Bus, Kapal Laut dan Angkut 400 motor,” tutur Gubernur Kofifah.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x