Rencanakan Produksi Minyak Goreng Murah Minggu Ini, Berikut Penjelasan Menteri Perdagangan

- 5 Januari 2022, 19:05 WIB
Rencanakan Produksi Minyak Goreng Murah Minggu Ini, Berikut Penjelasan Menteri Perdagangan
Rencanakan Produksi Minyak Goreng Murah Minggu Ini, Berikut Penjelasan Menteri Perdagangan /Kamsari/Dok. Humas Kementerian Perdagangan

PORTAL NGANJUK – Minyak goreng adalah salah satu bahan sembako yang sangat penting bagi masyarakat.

Setelah beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan tentang pembatalan pelarangan minyak goreng curah, minggu ini Menteri Perdagangan merencanakan akan memulai produksi minyak goreng murah.

Dikutip PORTAL NGANJUK dari Antara, Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi menyatakan bahwa produksi minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp14.000 per liter akan dimulai minggu ini.

Baca Juga: Hutang Tak Kunjung Dilunasi, Ustadz Abdul Somad Beberkan 3 Cara Menagih Dijamin Ampuh

“Kita akan mulai mudah-mudahan produksi akan segera berlangsung tidak akan lebih lama dari awal minggu depan, mudah-mudahan akhir minggu ini sudah mulai,” ujar Luthfi dalam Konferensi Pers daring, pada Rabu, 5 Januari 2022.

Ia mengungkapkan produksi minyak goreng kemasan sederhana tersebut setidaknya akan melibatkan 70 industri minyak goreng dan 225 packer.

Akan tetapi, untuk awal produksi pemerintah akan bekerja sama dengan lima industri minyak goreng besar.

“Kita akan meminta lima dulu yang mayor, yang besar untuk segera mengalokasikan untuk minyak goreng kemasan sederhana ini untuk bisa jalan,” kata Luthfi.

Luthfi menargetkan distribusi minyak goreng tersebut dapat menjangkau seluruh pasar dibawah pantauan Kementerian Perdagangan RI pada akhir pekan depan.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah