Harga Melambung Tinggi, Pengamat: Pemerintah Seharusnya Menentukan Harga Minyak Goreng

- 22 Maret 2022, 08:05 WIB
Harga Melambung Tinggi, Pengamat: Pemerintah Seharusnya Menentukan Harga Minyak Goreng Kemasan
Harga Melambung Tinggi, Pengamat: Pemerintah Seharusnya Menentukan Harga Minyak Goreng Kemasan /Antara/Prasetia Fauzani/

PORTAL NGANJUK – Polemik minyak goreng di Tanah Air seperti belum ada solusi yang tepat untuk mengatasi harga yang semakin melambung tinggi walau stok sudah mulai tersedia dipasaran.

Pengamat ekonomi dari Universitas Maritim Maritim Raja Ali Haji, Dodi Dermawan berpendapa, pemerintah seharusnya mengintervensi atau menentukan harga minyak goreng.

Selain itu pemerintah juga harus memastikan bahan pokok itu tersedia sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Naik, Pemerintah Tegaskan Tidak akan Naikkan Harga BBM Demi Lindungi Masyarakat

"Pengawasan barang dan harga masih belum maksimal sehingga melahirkan permasalahan.

Pemerintah tidak boleh melepaskan harga minyak goreng sesuai harga pasar, melainkan harus intervensi sehingga tidak menimbulkan gejolak," ucap Dodi.

Dodi pun juga mengungkapkan bahwa dengan kondisi yang sekarang ini, menimbulkan kesan pemerintah menyerahkan harga minyak goreng ke pasar.

"Ketika diserahkan ke pasar, yang terjadi seperti sekarang ini, muncul gejolak pasar di berbagai daerah, termasuk Kepri," ujar Dodi.

Dodi juga meminta kepada pemerintah agar turut hadir dalam mengatasi permasalahan minyak goreng yang belum menemukan titik terang ini.

Halaman:

Editor: Christian Rangga Bagaskara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x