6 Indikator Ini Perlu Ditelaah Perusahaan saat Meninjau Kinerja Karyawan Setiap 6 Bulan Pertama Bekerja

- 3 Agustus 2023, 15:33 WIB
Ilustrasi perusahaan.
Ilustrasi perusahaan. /Pixabay

PORTAL NGANJUK – Tinjauan kinerja selama enam bulan pertama adalah proses yang penting bagi perusahaan untuk menilai kinerja karyawan dan memastikan bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Proses ini juga dapat membantu untuk memutuskan akan menjaga atau mengubah strategi bisnis sehingga target tetap tercapai di perusahaan penghujung semester kedua.

Anthony Kosasih selaku Chief Operating Office (COO) Mekari, perusahaan teknologi yang bekerjasama dengan UMKM dan korporasi besar, mengatakan bahwa semester pertama 2023 menjadi realisasi penguatan akhir ekonomi Indonesia yang sudah diprediksi sejak tahun lalu.

Untuk meningkatkan pertumbuhan yang optimal, perusahaan harus melakukan pembayaran bisnis tengah tahun yang tidak hanya melihat indikator umum seperti laba rugi, namun juga indikator yang terkadang luput dari perhatian meskipun sama-sama berpengaruh pada kelancaran bisnis.

Ia menambahkan bahwa ada enam indikator lain yang perlu ditelaah perusahaan saat meninjau kinerja pertengahan semester I.

Pastikan akurasi finansial

Pemerintah Indonesia telah menerbitkan sejumlah kebijakan baru, seperti kebijakan pajak natura, yang akan berdampak pada tata cara pembukuan perusahaan.

"Perubahan kebijakan yang akan terus dilakukan sepanjang tahun menuntut tuntutan perusahaan untuk memperbarui perhitungan laporan keuangan agar pembukuan perusahaan selalu akurat dan sesuai aturan yang berlaku," kata Anthony.

Akurasi keuangan perusahaan adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa perusahaan berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia telah menerbitkan sejumlah kebijakan baru yang akan berdampak pada tata cara pembukuan perusahaan.

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x