Anjlok!! Harga Bitcoin Turun Drastis Satu Tahun Terakhir, Waspada Atau Beli Untuk Investasi?

- 19 Juni 2022, 11:01 WIB
Anjlok!! Harga Bitcoin Turun Drastis Satu Tahun Terakhir, Waspada Atau Beli Untuk Investasi?
Anjlok!! Harga Bitcoin Turun Drastis Satu Tahun Terakhir, Waspada Atau Beli Untuk Investasi? /pixabay/MichaelWuensch

PORTAL NGANJUK – Harga Bitcoin dikabarkan turun agi, setelah sebelumnya beberapa bulan yang lalu mengalami penurunan harga.

Bitcoin saat ini mengalami penurunan harga terendah sejak satu tahun terakhir ini, dengan demikian banyak yang akan merasakan dampaknya.

Dengan turunnya harga Bitcoin bisa dijadikan keuntungan atau kerugian bagi mereka yang mempunyai trik masing-masing saat bermain kripto, berikut tips aman bermain crypto bagi kamu pemula yang akan terjun pada dunia Cryptocurrency.

Per tanggal 18 Juni 2022 harga Bitcoin dikabarkan menyentuh harga USD 20.000 atau setara dengan Rp296,7 juta setelah sebelumnya terus mengalami penurunan harga, yang berarti hingga saat ini Bitcoin mengalami penurunan 10,56 persen.

Penurunan harga Bitcoin sendiri ini akan menimbulkan banyak permasalahan bagi mereka yang bermain di dunia kripto, dimana hal seperti ini akan memaksa penggunanya untuk bertahan dengan kerugian atau bahkan dapan menutup posisi pada produk Bitcoin itu sendiri.

Dilansir dari Decrypte pada Sabtu, 18 Juni 2022, beberapa ahli mengatakn bahwa penurunan Bitcoin sendiri akan menimbulkan gelombang likuidasi paksa, dengan turunnya Bitcoin yang saat ini menyentuh USD 20.000 merupakan penghalang simbolis.

Baca Juga: Akhirnya Anime One Piece 1022 Rilis, Luffy dan Zoro Punya Kekuatan Baru Saat Melawan Kaido dan Big Mom

Sebelumnya Bitcoin mengalami penurunan harga di Rp573 juta per tangga 14 Juni 2022, namun saat ini Bitcoin kembali mengalami penurunan drastis.

Hal tersebut juga akan berpengaruh pada aset-aset kripto yang lainnya seperti Ethereum dan Binance.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x