Joe Biden Salah Sebut Bahwa Pertumbuhan Perekenomian PDB China Sebagai Bom Waktu

- 11 Agustus 2023, 21:42 WIB
Presiden AS Joe Biden (kanan) berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping
Presiden AS Joe Biden (kanan) berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping /Reuters/

PORTAL NGANJUK - Presiden AS Joe Biden pada Kamis menyebut China sebagai "bom waktu yang berdetak" karena tantangan ekonomi termasuk pertumbuhan yang lemah, tetapi salah mengutip tingkat pertumbuhan negara itu.

"Mereka mendapat beberapa masalah. Itu tidak baik karena ketika orang jahat memiliki masalah, mereka melakukan hal-hal buruk," kata Biden pada penggalangan dana politik di Utah.

Biden mengatakan pada hari Kamis bahwa dia tidak ingin menyakiti China dan menginginkan hubungan yang rasional dengan negara tersebut.

Baca Juga: IPB: Pemasaran Kewirausahaan Penting untuk Pelaku UMKM Agar Naik Kelas, Tantangan Marketing di Sektor Digital

Dan tetapi memiliki prediksi yang buruk tentang masa depan negara tersebut dilansir portal nganjuk dari reuters.com (11/08/2023).

"China adalah bom waktu ... China dalam masalah. China tumbuh 8% per tahun untuk mempertahankan pertumbuhan. Sekarang mendekati 2% per tahun," katanya.

Data dari Biro Statistik Nasional China menunjukkan ekonomi tumbuh 4,5% pada kuartal pertama dan 6,3% pada kuartal kedua.

Dilihat dengan produk domestik bruto naik hanya 0,8% pada April-Juni dari kuartal sebelumnya setelah ekspansi 2,2% pada kuartal pertama..

Halaman:

Editor: Muhafi Ali Fakhri

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x