Update Terbaru Harga Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret, Mencapai Rp50 Ribu Setelah HET Dicabut

- 19 Maret 2022, 16:52 WIB
Berikut adalah update terbaru harga minyak goreng hari ini Sabtu, 19 Maret 2022 di Alfamart dan Indomaret setelah HET dicabut.
Berikut adalah update terbaru harga minyak goreng hari ini Sabtu, 19 Maret 2022 di Alfamart dan Indomaret setelah HET dicabut. /PMJEws/

PORTAL NGANJUK – Berikut adalah update harga terbaru minyak goreng di Alfamart dan Indomaret, per hari ini Sabtu, 19 Maret 2022.

Dalam update harga terbaru minyak goreng di Alfamart dan Indomaret, diketahui harga naik setelah Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan dicabut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto telah resmi mencabut HET minyak goreng.

Baca Juga: Pemerintah Cabut Subsidi Minyak Goreng Kemasan: untuk Menjaga Kepentingan Produsen dan Masyarakat

Hal tersebut bertujuan agar, harga minyak goreng kemasan akan diserahkan ke mekanisme pasar dengan menyesuaikan nilai keekonomiannya.

Airlangga mengungkapkan keputusan itu diambil setelah melihat perkembangan global.

Dalam hal ini, ketidakpastian global menyebabkan harga pasokan energi dan pangan naik dan langka.

Termasuk ketersediaan CPO untuk minyak goreng.

Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Sahat Sinaga memperkirakan penghapusan HET minyak goreng kemasan bisa membuat harganya melesat dari Rp14 ribu jadi Rp25 ribu per liter.

Halaman:

Editor: Alfan Amar Mujab

Sumber: MEDIA BLORA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah