UPDATE Harga Pangan Jelang Ramadhan, Wilayah DKI Jakarta

- 28 Maret 2022, 10:43 WIB
Ilustrasi Sembako /PRMN/PRFM
Ilustrasi Sembako /PRMN/PRFM /

PORTAL NGANJUK – Menjelang ramadhan harga pangan sering mengalami kenaikan, pada saat siding IPU pun presiden Jokowi sempat menyinggung harga pangan yang naik sehingga rakyat susah menjangkau.

Saat masa pandemi seperti ini harga pangan sering melonjak naik tak beraturan, Presiden Indonesia mengatakan bahwa efekdari pandemi Covid-19 ini mengakibatkan kelangkaan energy, sehingga menimbulkan naiknya harga pangan.

Presiden Jokowi menyinggung tentang harga pangan yang terus naik pada siding ke 144 Assembly of The Inter-Parliamentary Union (IPU) and Related Meetings yang digelar di Mangupura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Minggu (20/2/2022).

"Satu masalah belum selesai muncul masalah yang kedua, yaitu pandemi Covid-19 yang juga mendisrupsi semua hal yang sebelumnya tidak pernah kita kira dan sekarang kita rasakan," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Media Asing Beri Peringatan ke Prisiden Jokowi: Bisa Lengser karena Kemarahan Rakyat, Ini Alasannya

"Langkanya energi, kenaikan harga pangan, kemudian kelangkaan kontainer dalam mengirim logistik yang ada, dan terjadinya kenaikan inflasi hampir di semua negara sehingga menambahkan.rakyat kesulitan dalam menjangkau harga-harga yang naik," lanjut katanya.

Kebutuhan pangan ini sangat penting untuk kebutuhan keseharian seluruh masyarakat, jika ada kenaikan pasti akan terasa.

Berikut ini update harga pangan untuk wilayah DKI Jakarta periode 24 – 25 Maret 2022:

Komoditas (Rp) per Kg

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii

Sumber: PIHPS Nasional


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x