Berikut Adalah 10 Mata Uang Internasional Terendah Tahun 2023. No.6. Mengejutkan!

- 25 Agustus 2023, 16:07 WIB
Berikut Adalah 10 Mata Uang Internasional Terendah Tahun 2023. No.6. Mengejutkan!
Berikut Adalah 10 Mata Uang Internasional Terendah Tahun 2023. No.6. Mengejutkan! /

PORTAL NGANJUK – Dolar AS adalah mata uang yang paling banyak diperdagangkan di panggung global dengan nilai margin yang besar dan sering digunakan sebagai tolak ukur untuk membandingkan mata uang.

Namun, Dolar hingga saat ini bukan merupakan mata uang tertinggi di Dunia dan pastinya juga bukan termasuk nilai mata uang terendah di Dunia.

Mata uang dinar Kuwait ternyata merupakan mata uang tertinggi di dunia, ia berada di posisi teratas di antara 180 atau lebih mata uang fiat tradisional yang diakui sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh dunia. Cek artikelnya dengan judul “Mata Uang Tertinggi Bukan Amerika Serikat, Ini 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia

Di sisi lain, terdapat mata uang dengan nilai paling rendah di dunia, yang diperdagangkan dengan nilai pecahan kecil dari satu dolar.

Seringkali Anda membutuhkan puluhan ribu unit uang asing untuk mendapatkan $1 saja. Kami telah mengidentifikasi 10 mata uang terendah di dunia, berdasarkan nilai relatifnya terhadap dolar AS.

Apa 10 Mata Uang Terendah di Dunia? Berikut adalah 10 mata uang internasional terendah saat ini, berdasarkan jumlah dolar AS yang akan membeli satu unit setiap mata uang.

Kita mulai dengan mata uang dengan nilai terendah dibandingkan dolar. Nilai tukar bersumber dari konverter mata uang website resmi forbes.com, berdasarkan data dari Open Exchange dan akurat per 26 Mei 2023.

1. Mata Uang Rial Iran (IRR)

Rial Iran adalah mata uang terendah di dunia, dengan 1 rial hanya berarti 0,000024 dolar (atau, dengan kata lain, $1 sama dengan 42.300 rial Iran).

Mata uang Iran telah terhimpit oleh sanksi ekonomi, termasuk sanksi yang diterapkan kembali oleh AS pada tahun 2018 dan sanksi lain yang berulang kali dijatuhkan oleh Uni Eropa.

Halaman:

Editor: Yusuf Rafii


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x